NIKMAT

image

Pembaca dan pemirsa sekalian pasti 1 milyar persen kalo bisa lebih, pasti setuju kalo Allah itu sumpah Maha Baik setengah mati kalo bisa full mati deh (ahaha..). Iya nggak ?!? Belum sempet doa aja, Dia sudah ngerti. Apalagi pas bener-bener doa, dikasih tepat waktunya, dikasih yang sesuai dan kadang lebih dari yang kita kira. Bismillah untuk Alhamdulillah.

Allah neh bilang ya ke kita di Al Baqoroh 186 ma Al Araf 180 yang kesemuanya bermakna singkat : Mintalah ke Aku dengan doa. Aku itu dekat lho. Dan sebut nama asmaul husna Ku. Aku mengabulkan mereka yang meminta kepadaku.

Dan ternyata, janjinya itu pas dan nggak pernah Wanprestasi. Kadang kita pernah ngeluh (emang takdirnya manusia ngeluh sesuai di firmannya : “sesungguhnya manusia itu bersifat kikir dan penuh keluh kesah”) saat kita ngeluh kadang kita jauh mintanya, bahkan parahnya sampe animisme dinamisme segala bahkan manusianisme (paham to maksudnya). Mereka yang melakukan itu kadang belum hayati menyeluruh dua ayat diatas dan juga Al Fatihah ( ayat 5 dan 6) ma Al Ikhlas (ayat 2). Pentingnya lagi yang harus dicamkan itu perbuatan yang syirik. Pernah baca Al Isra ayat 62 kan ?? Intinya jika kita menggali dan berfikir dari yang tersirat disana adalah Setan yang paling durjana sekalipun minta kok ke Allah buat ganggu manusia sampe kiamat (tapi kebanyakan manusia malah mintanya ke Jin/Iblis, Naudzubillah). Dan hasilnya ?? Lagi-lagi, Allah Maha Baik. Bayangkan coba, makhluk-Nya yang paling terlaknat saja dikabulkan permintaannya, contrarionya masak sih kita makhluk yang paling sempurna (sampe-sampe Malaikat sujud) kalo doa dan minta ke Allah nggak dikabulkan ?!? Jawabannya PASTI DIKABULKAN, NGGAK MUNGKIN NGGAK ! SUDAHLAH P A S T I. Coba buka Quran yang QS 51 ayat 23. Apa itu ?? Janji-Ku adalah benar. Janji yang mana ?? Mau tahu seluruh janji Allah ? Baca habis bredeli Quran. Kalo sederhananya sesungguhnya cukup sudah terwakili dengan : Aku mengabulkan Doa hambaku yang meminta kepadaku. Yaaapp Al Baqoroh 186. Minta apa aja isnyallah dikabulkan. Pernah coba mikir gini nggak sih, orang yang kafir sekalipun dan yang syirik itu saja dikasih kok ma Allah (tapi jelas beda nanti “ending”nya, bakal laknat tuh orang, Wallahu alam) apalagi orang gila aja bisa hidup bisa makan bisa minum. Padahal mereka nggak kerja. Mau minta apa aja pasti dikasih karena Allah mengaransi itu. Yang penting pasrah, yakin, ikhlas dan sabar. Lebih bagus dan lebih cepet lagi itu ngamalin yang namanya Asmaul Husna-an. Percaya nggak percaya ya, garis tangan kita kalo kanan dan kiri ditambah semuanya itu : 18+81=99 ! Kebetulan ?? Pikir lagi aj deh. Allah suka banget kok ma hambanya yang berpikir.

Kekuatan doa itu bukan maen kekuatan dan kecepatannya. Nggak ada yang bisa tandingin. Allah saja nantang kok siapa sih diantara alam jagad raya yang bisa hentikan kehendak-Ku dan ayat-Ku ?!? Nah intinya kalo mau “direken” ma Allah ya kudu caper, kudu nguyel nguyel terus biar Dia juga care ma kita. Logikanya aja deh, kalo kita gk inget gimana Allah bakal inget kita ?!? Betul ?? Sebenarnya kalo dipikir sederhana, Doa itu sudah bagian kita mengingat bahwa ada yang lebib Berkuasa dan Lebih Hebat dibanding kita. Doa itu bukti bahwa kita buka apa-apa dan siapa-siapa. Pernah baca Surat Sad ayat 35 di Quran kan ?? Gimana yang namanya Sulaiman pasrah dan tobat dalam doanya, eh Allah kasih tuh Kerajaan yang diingin ma Sulaiman, dan Maha Baiknya lagi, dikasih lebih ma Allah, langsung sekitika dan tunai ! Di tundukkan angin setan hewan tumbuhan kepada Sulaiman. Maha Baik ya kita punya Tuhan. Nikmat. Syukur. Allah. Islam. Yaaa.. oleh karenanya bermohonlah yang baik untuk hal yang baik kepada Yang Maha Baik untuk waktu dan kehidupan yang akan baik.

“Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu..”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s