TUHAN SUDAH TAHU !

image

Bicara pada Tuhan. Saat kening dingin dibasuh air kerinduan pekat untuk bergumam. Sepoi angin malam menembus rapatnya gerimis kecil. Disaat itu ku haturkan kalimat-kalimat kepasrahan yang rendah.

Keajaiban Tuhan terlukis dengan tinta yang tak pernah cukup. Meluruskan keadaan yang semakin renggang dari alam logika.

Ditepi otak kiri ditengah otak kanan terpampang jelas sketsa kehidupan yang dinanti. Hanya dialam inilah aku merasa lebih tua dari zamannya. Menerka keadaan lebih dahulu dari nyatanya.

Saat kunikmati kembali dingin kehidupan, pertanda ketidakpuasan kembali bertamu. Anti-klimaks. Aku ingin ditata. Aku ingin dipilihkan. Aku ingin diberi jaminan. Permintaan pendosa pada Tuhan Yang Maha Baik.

Aku ingin dikembalikan seperti Adam terdahulu yang pernah ada, dimaafkan lalu diselamatkan.

Apakah aku terlalu takut menapaki semua yang takdirnya akan terlepas dan hilang ? Apakah aku terlalu pengecut menghadapi keadaan diluar permintaan ? Sesungguhnya hanya Dia, aku ingin bertanya sederhana : Bagaimana agar Engkau selalu restu terhadapku ?

Tawaran untuk menjauh dari mimpi semakin kuat, sekuat menawarkan makanan bagi orang yang lapar. Dilain sisi, insan mana yang hendak aku muliakan ? Mungkin dua kalimat ini yang mewakili hampir seluruhnya.

Disana aku melihat lamanya waktu sampai 60 tahun kedepan. Apa yang hendak aku cari ? Apa yang hendak aku nikmati ? Ingin sekali di-dewasakan dan dipilih sebagaimana Tuhan kepada para Nabi-Nya.

Hampir saja aku lupa, ternyata ada perjuangan dan kepasrahan tiada tara disana. Tuhan saja bergerak. Tuhan saja berbicara. Tuhan saja bekerja. Tuhan saja mendengar. Lakukan apa yang tidak Tuhan lakukan, berdoa dan berjuang. Selanjutnya biar Tuhan melakukan apa yang semestinya Tuhan lakukan, merestui dan mengabulkan.

Leave a Reply

